-->

Perbandingan Modem Smartfren Dengan Esia Max-D



Selamat malam sobat blogger, kebutuhan internet sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pelajar. Karena kebutuhan yang banyak itu perusahaan pengembang modem terus meluncurkan produk terbarunya. Seperti kita ketahui tahun sebelumnya keluar produk modem yang sampai saat ini masih tenar, sebut saja Modem Smartfren. Tak lama berselang, baru-baru ini muncul lagi modem bergenre CDMA, sebut saja dia Modem Esia Max-D. Lalu dengan keluarnya produk-produk seperti ini kalian lebih akrab dengan siapa? Smartfren kah? atau Esia Max-D. Disini saya akan mengulas beberapa perbandingan antara Modem Smartfren dan Modem Esia Max-D:

1. Harga

Smartfren
Dari sisi harga modem smartfren dibanderol dengan harga Rp 199.000. Harga ini cukup ekonomis, melihat harga-harga modem GSM yang cukup mahal. Dengan harga segitu kalian mendapatkan Bonus Internetan selama 30 hari tanpa kuota (unlimited) dengan kecepatan download 3,1 Mbps dan kecepatan upload 1,8 Mbps.

Esia Max-D

Kalau harganya Esia Max-D termasuk kedalam kategori harga yang termurah, kita dapat mendapatkannya dengan harga Rp 99.000, jauh lebih murah dibandingkan dengan harga modem Smartfren diatas. kalau masalah bonus, modem ini memberikan bonus internetannya hanya 50 MB dan pulsa Rp.200. Kalau menurut saya sih seimbang banget sama harganya.


2. Stabilitas Koneksi

Smartfren 
Dengan kecepatan yang diberikan sama Smartfren Connex, membuat stabilitas koneksi dari modem ini sedikit labil. Terkadang, apabila kita forsir dengan downloatan yang seabreg, modem ini langsung panas dan disconnect dengan sendirinya.

Esia Max -D

Stabilitas koneksinya stabil banget dan tidak mudah cepat panas .


3. Kecepatan koneksi

Smartfren
Kalau ditanya kecepatannya, menurut saya smartfren lebih unggul, saya mencoba mendownload menggunakan smartfren, kecepatannya 35 Kbps sampai 180 Kbps, kecepatan ini tidak tergantung pada siang atau malam loh sobat.kelemahannya modem ini cepet panas.

Esia Max-D

Mungkin dibandingkan dengan smartfren, Esia Max-D kalah di speed connection.nya, menurut survei saya di internet, kecepatan download, maksimalnya cuman 45Kbps saja, tapi kelebihannya modem ini tidak cepat panas dan stabil koneksinya


4. Kuota

Smartfren
Saat ini perusahaan Smartfren memberikan 3 pilihan kuota kepada kita, yaitu “True Unlimited”, “Volume Based” dan “Postpaid Unlimited”. Dari ketiga itu yang saya paling sering gunakan yang True Unlimited, soalnya smartfren benar-benar memberikan kita Unlimited beneran, soalnya ngga ada batasan kuotanya.


Esia Max-D




Modem Esia Max-D, secara garis besar punya 2 paket, yaitu “Volume based” dan “postpaid Unlimited”. Semua paket dari Esia Max-D punya kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps. Ini mungkin salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Esia Max-D

5. Screen shot


Smartfren

Esia Max-D

Kesimpulannya: Jadi menurut saya, modem smartfren jauh lebih unggul dibandingkan modem Esia Max-D, baik dari segi koneksinya, kecepatannya, dll. Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di bagian kotak komentar..
Source : Miftahbudi14
100out of 100 based on 95973 ratings. 100 user reviews.

1 komentar:

  1. kalo menurut saya .. kecepatan internet itu mah tergantung daerah kitanya gan ... saya tinggal di tangerang utara make smartfren download palingan sekitar 50kb/sec kalo lagi full tiu juga ... sedangkan kalo pake esia max d itu kalo lagi full bisa sampe 250kb/sec .. semua itu tergantung dari daerah kitanya gan

    BalasHapus

Untuk anda yang tidak memiliki blog dan ingin memberi pendapat.

1. Tulis pendapat anda.
2. Klik Beri Komentar Sebagai
3. Pilih Name/URL
4. Isi nama anda
5. Isi link/url facebook atau twitter anda
6. Publikasikan

Untuk Blogwalking dan Mencari Backlink bisa Menggunakan OpenID URL dan Name/URL.