Goyang "Ai Se Eu Te Pego" ala Neymar, Ronaldo hingga Andik

Daylife/Reuters Bek Barcelona, Eric Abidal (kanan) melakukan selebrasi ala "Ai Se Eu Te Pego" bersama rekan setimnya, Dani Alves, usai mencetak gol saat melawan Real Madrid pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, 18 Januari 2012.

Nossa, nossa (Ow, wow)
Assim você me mata (This way you're gonna kill me)
Ai se eu te pego (Oh, if I catch you)
Ai ai se eu te pego (Oh, my God if I catch you)


Ritme riang nan mendayu dari lagu "Ai Se Eu Te Pego" serta goyangan khas sedikit jenaka dari penyanyinya, Michel Telo, telah menginspirasi banyak pesepak bola dari segala penjuru dunia. Pengaruh re-make lagu asal Brasil ke bahasa Portugis yang dirilis tahun 2011 ini telah menyebar ke seluruh dunia bagai virus sehingga menjadi tren tersendiri di dunia sepak bola. Bahkan, lagunya sendiri telah dirilis dalam bahasa Inggris.

Bagaimana tidak, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo; bintang Santos, Neymar; hingga bintang tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah, sampai rela bergoyang di lapangan karenanya. Mereka menjadikan lagu dan goyangnya ini sebagai bagian dari selebrasi seusai mencetak gol. Gerakan menarik digambarkan secara sederhana seperti ini:

"Tangan kanan ke depan, tangan kiri ke depan. Kedua tangan dikibaskan di depan dada, lalu lengan diangkat dan diayunkan ke belakang. Jangan lupa pinggul diayunkan pula ke arah depan...."


Dari lapangan hingga kamar ganti

Goyangan-goyangan jenaka mereka pun diabadikan oleh para fans dan suporter dalam bentuk video-video kreatif di YouTube. Ronaldo, misalnya, bergoyang bersama bek kiri Madrid, Marcelo Vieira da Silva Junior dalam satu laga seusai mencetak gol keduanya ke gawang Malaga dalam laga lanjutan La Liga, 22 Oktober lalu. Dalam laga ini, pemain asal Portugal itu mencetak tiga gol untuk "Los Blancos".

Di video yang sama, tampak pula pemain Borussia Mönchengladbach, Marco Reus, yang bergoyang dengan jenaka berduet dengan rekannya di lapangan seusai mencetak gol.

Lihat juga gaya bek Eric Abidal saat Barcelona berhasil mempermalukan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama perempat final Copa del Rey, 18 Januari lalu. Abidal yang berhasil mencetak gol kedua untuk "Blaugrana". Dia bergoyang ala Michel Telo bersama Dani Alves sebagai bentuk selebrasi.

Tak hanya di lapangan, di negeri asal lagu ini pertama dinyanyikan, lagu ini berhasil membuat Neymar usil kepada rekan satu timnya. Di ruang ganti, dia menggoda teman-temannya yang tengah beres-beres.

Bahkan, dalam salah satu video di YouTube, pemain AC Milan, Alexandre Pato, dan rekan-rekan timnya, seperti Robinho dan Thiago Silva, bernyanyi dan bergoyang "Ai Se Eu Te Pego" di dalam kereta cepat dalam sebuah perjalanan. Mereka menikmati bergoyang di tengah alunan hentakan irama lagu yang keluar dari gadget yang dibawanya.


Andik juga ketularan

Demam "Ai Se Eu Te Pego" ternyata juga sampai ke Indonesia. Goyangan jenaka ini dilakukan oleh bintang muda timnas Indonesia, Andik Vermansyah, di lapangan hijau saat mencetak gol kedua untuk Indonesia ke gawang Vietnam dalam laga semifinal turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Rabu (7/3/2012).

Andik yang mencetak gol pada menit ke-71 itu segera berlari ke sudut kiri lapangan Vietnam dan melakukan selebrasi. Dia bergoyang ala Michel Telo sambil diikuti rekan-rekannya, Miko Ardiyanto dan Ridwan Awaludin.

Selebrasi yang berlangsung tak sampai 10 detik itu pun sedikit menghibur para pemirsa yang menyaksikan di layar televisi.

Sayangnya, selebrasi semacam itu tak bisa diulangnya lagi dalam laga final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Jumat (9/3/2012) malam. Indonesia dipermalukan Brunei dengan dua gol tanpa balas.


Delícia, delícia (Delicious, delicious)
Assim você me mata (This way you're gonna kill me)
Ai se eu te pego (Oh, if I catch you)
Ai ai se eu te pego (Oh, my God, if I catch you)

Ditulis oleh BandhyT _ TKJ Goyang "Ai Se Eu Te Pego" ala Neymar, Ronaldo hingga Andik  - rating 5

0 komentar:

Untuk anda yang tidak memiliki blog dan ingin memberi pendapat.

1. Tulis pendapat anda.
2. Klik Beri Komentar Sebagai
3. Pilih Name/URL
4. Isi nama anda
5. Isi link/url facebook atau twitter anda
6. Publikasikan

Untuk Blogwalking dan Mencari Backlink bisa Menggunakan OpenID URL dan Name/URL.