-->

Nenek Ponggo - Kisah Mistis Kota Gorontalo

Entah kenapa tiba-tiba saja nama "Nenek" tengah heboh, terutama di Wilayah kota Gorontalo belakangan ini, dan sangat berkaitan dengan mitos mistis, atau cerita horror alias cerita hantu. Jaman semodern ini Kekuatan Mitos dan hal yang berbau tahayul masih begitu kuat terasa, bahkan di Kota Gorontalo kota saya(BandhyT_PNT TKJ) sendiri, hal seperti ini Hanya Ada Di Gorontalo.

Nama tokoh Hantu ini relatif sangat baru di Gorontalo : "Nenek" . Beredar di sekitar Gorontalo pada akhir September 2012, dan nampaknya belakangan ini mulai santer di beritakan melalui sms atau pesan singkat. Sosok yang digambarkan berupa seorang nenek-nenek tua (emang ada nenek yang masih muda, cantik dan seksi??), berpakaian serba hitam dan selalu dan selalu menyamar. Yang membuat sosok ini begitu menjadi hal yang membuat bulu kuduk anak-anak dan ABG berdiri adalah cerita dibalik Nenek ini.

Menurut cerita dan isu yang beredar tentang nenek ini, disebutkan bahwa si nenek berkeliaran di sekitar wilayahGorontalor. Biasanya si nenek ini akan mengajak ngobrol korbannya. Jika korban menanggapi dan melayani ajakan obrolan dari sang Nenek tersebut, maka biasanya tak lama kemudian akan mati... Wew.. (Bekeng Tako Olo Am).


Isu lain menyebutkan bahwa jika korban bercakap-cakap dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, dan memegang badan si korban, dan biasanya, korban akan langsung meninggal... wiwwwwwww.
 


Berikut ini adalah beberapa versi cerita lain dari Nenek (PONGGO) yang dikumpulkan dari berbagai SMS:


(Cerita Versi Palu)
 

Waktu itu ada 2 pria berkendaraan sepeda motor, mereka melihat nenek-nenek berpakaian hitam dan membawa karung. Lalu si 2 orang itu mendatangi nenek itu dan nanya "Nenek mau kemana?". Nenek pun menjawab "Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak" kata nenek itu.

Setelah lama ngobrol, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh! Warga pun mengerubungi motor itu, dan ternyata 1 orang meninggal dan 1 orang lagi selamat, cuma sosok sang nenek itu tak terlihat batang hidungnya.


(versi 2)

Mungkin dari percakapan saya sama temen saya yang paling pesek (pedeto), Ramdan namaya. Ram kalian udah bisa nebak apa maksud dari nenek-nenek . Yap. Jadi ada suatu kehebohan yang terjadi di sekitar Palu Hingga Gorontalo yang udah jadi trending topic banget di Facebook, Twitter, bahkan inbox gw penuh sama SMS berisi peringatan akan kehadiran nenek-nenek ponggo ini.

Jadi, konon katanya. Warga-warga Palu  itu udah pada resah karena kehadiran sesosok hantu, jin, setan, dan sebangsanya yang udah mengancam keselamatan mereka. Konon katanya (lagi) itu nenek-nenek , nggak cuman bawa karung. Tapi juga bawa payung dan tikar. Dan kalau ada manusia yang nyapa, nanya-nanya mau kemana, atau Cuma sekedar melihat nenek-nenek ponggo itu, dua atau tiga hari kemudian manusia yang nyapa, nanya-nanya, dan sekedar ngeliat tu nenek-nenek ponggo bakalan mati tragis. (Mass Bro bkeng tako abaa ...)

Asalnya nenek-nenek ponggo ini masih banyak yang nanya-nanya. Jadi belum ada yang tau pasti. Atau kalo kalian ada yang tau, cerita dong dikomennya.

Oh iya. Jadi ntu nenek-nenek nggak Cuma menetap di suatu tempat. Tapi dia ngayap gitu kemana-mana. Yang terakhir sya denger sih lagi ada di daerah Suwawa sampe Kabila. (alhamduliillah jauh darii rumah saya.. -_-)

NYARI TUMBAL?

Sumpah ya. Pertama kali saya dengar nih cerita, saya sama sekali nggak nanggepin dengan serius banget. Eh ternyata, di Facebook udah sangat nge-trend banget bahkan jadi trending topik di Gorontalo dengan semua status beraromakan “NENEK-NENEK PONGGO”. Di twitter apa lagi. Sampe tu nenek-nenek juga punya account yang diberi nama user@NenekPonggo. Followersnya lumayan. Tunggu aja sampe bisa ngalahin followersnya @pocongkkkkkkkkkkkkkkkkgg (ga mungkin la yaaa Hahahahaaa ...).


Hal lain yang berhubungan dengan si nenek adalah asal usul dari nenek ponggo ini. disebutkan bahwa si nenek ini adalah salah satu korban yang dibakar oleh warga setempat di Palu karena di curigai sebagai pemelihara tuyul sehingga dia lari ke Kota kota lain termasuk GORONTALO ...( Ahaa .... Bae" Bro mo maso rumah tii NENE wkwkwkwkwkk ...) By BandhyT PNT TKJ


Ditulis oleh BandhyT _ TKJ Nenek Ponggo - Kisah Mistis Kota Gorontalo - rating 5

3 komentar:

  1. semua itu kita serahkan kepada ALLAH SWT.

    BalasHapus
  2. sereem juga nih ceritanya sob , jadi merinding ..

    BalasHapus
  3. terimakash banyak atas informasi yang sangat bermanfaat dan menarik untuk di baca
    senang bisa berkunjung ke blog anda
    di tunggu info selanjutnya

    BalasHapus

Untuk anda yang tidak memiliki blog dan ingin memberi pendapat.

1. Tulis pendapat anda.
2. Klik Beri Komentar Sebagai
3. Pilih Name/URL
4. Isi nama anda
5. Isi link/url facebook atau twitter anda
6. Publikasikan

Untuk Blogwalking dan Mencari Backlink bisa Menggunakan OpenID URL dan Name/URL.