-->

Mantan Bek Barcelona Jadi Kapten Monaco

Eric Abidal
Monaco : Eric Abidal disebut-sebut sebagai calon kapten AS Monaco di bawah pelatih Claudio Renaire. Mantan bek Barcelona itu menegaskan dirinya tidak memiliki keraguan untuk mengisi posisi kapten di klub Ligue tersebut.

Saat pertandingan persahabatan melawan Fortuna Dusseldorf, Ahad (14/7/13) silam, Abidal yang masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-35 diserahi ban kapten. Laga itu berakhir 2-3 untuk kemenangan Fortuna.

"Selama karier saya, saya belum pernah mencoba untuk menjadi kapten. Tapi saya sudah berubah, "kata Abidal kepada L'Equipe, Selasa (16/7/13).

"Saya mempunyai lebih banyak pengalaman dan pelatih ingin percaya padaku. Saya berbicara bahasa Spanyol dan saya ingin membantu pemain-pemain muda. Jika itu berarti menjadi kapten, saya akan menerima dan mengambil pekerjaan tanpa masalah."

Pelatih Ranieri telah mengisyaratkan Abidal menjadi salah satu dari tiga kandidat kapten Monaco. "Saya sedang mempertimbangkan kapten tahun lalu [Valere] Germain, [Jeremy] Toulalan, atau Abidal," kata mantan bos Chelsea itu. "Abidal datang dari akademi Monaco."

Sebelum pindah ke Lille, Lyon, dan kemudian berlabuh di Barcelona, Abidal pernah dua musim bermain untuk Monaco dari 2000 sampai 2002.(GL)

0 komentar:

Untuk anda yang tidak memiliki blog dan ingin memberi pendapat.

1. Tulis pendapat anda.
2. Klik Beri Komentar Sebagai
3. Pilih Name/URL
4. Isi nama anda
5. Isi link/url facebook atau twitter anda
6. Publikasikan

Untuk Blogwalking dan Mencari Backlink bisa Menggunakan OpenID URL dan Name/URL.